Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2018 Yang Menurut Saya Aneh

Tema hari lingkungan hidup Sedunia Tahun 2018 kali ini adalah "Kendalikan Sampah Plastik" dan sebuah tema kegiatan yg sedikit menganggu pikiran kecil saya dan akhirnya beropini bahwa kita tidak serta merta bisa mengendalikan sampah plastik jika kita tidak mengendalikan sumbernya.

Sebut saja produsen makanan dan minuman yang setiap harinya mengeluarkan produk baru yang notabene menggunakan kemasan plastik. Dan bahkan ini terjadi produksi besar besaran dalam 1 harinya.

Dan tidak bisa kita pungkiri hasil produk produk makanan yg di kemas kedalam kemasan plastik kita beli dan konsumsi produknya, hal ini salah satunya adalah produk makanan tersebut adalah menjadi salah satu kebutuhan pokok sehari hari kita.

Dari sini saya beranggapan bahwa kalau kita ingin mengurangi sampah plastik sudah seharusnya kita melarang segala bentuk kemasan yg berbahan dasar plastik bagi industri makanan dan minuman di negara kita. Atau setidaknya ada upaya dalam pembatasan produk makanan dan minuman yang menggunakan kemasan dari bahan plastik.


Comments