Pemerintah Kabupaten Berau dapat hibah lahan seluas 12 hektare yang berada di Kampung Samburakat, Kecamatan Gunung Tabur, untuk pembangunan sirkuit. Penyerahan hibah itu diberikan secara simbolis oleh Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Berau, Juniar Rizal, yang diterima Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setkab Berau Abdurrahman, Minggu 7 Juli yang lalu di Perhelatan Roadrace di Berau.

Juniar berharap hal ini dapat membantu dalam kemajuan olahraga di Berau, khususnya cabang olahraga balap motor. Itu juga melihat tingginya antusias pembalap lokal yang semakin luar biasa, serta seringnya Berau menjadi tuan rumah event kuda besi ini.


Dengan hibah ini, dirinya berharap pemerintah bisa ikut terpacu untuk membangun sirkuit permanen di Berau. Itu juga untuk mendukung rencana Berau menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Kaltim 2022 nanti.

Harapannya Lahan seluas itu bukan hanya untuk buat sikuit road race aja, grass track juga bisa. Semoga bisa terlaksana dan sirkuit hibah itu bisa digunakan oleh pembalap nantinya.

Menyikapi hal itu, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setkab Berau Abdurrahman menyebut, untuk mewujudkan hal itu tidak bisa dilakukan dalam waktu satu tahun saja, namun pihaknya akan berupaya segera menganggarkan untuk perencanaan pembangunannya lebih dulu. Paling tidak buat perencanaan dulu. Setelah ada perencenaaan kami ajukan, apakah nanti melalui dana APBD satu atau dua. Bahkan kami harapkan bisa melalui APBN.

Wakil ketua KONI Berau, La Ode Ilyas, mengaku bahagia mengetahui hal itu. Itu dikatakannya merupakan dukungan besar masyarakat demi kemajuan olahraga di Kabupaten Berau. Ini bukti besarnya dukungan masyarakat untuk memajukan olahraga di Berau, dan kami sangat mengapresiasi hal ini.

Comments