Komandan Upacara Hadir Sebelum Peserta Upacara Hadir

Sekilas tidak ada apa apa dengan foto ini, namun yang menjadi perhatian saya ketika saya mengambil gambar ini adalah orang yang berdiri ditengah lapangan tersebut.

Ya, seorang TNI yang kebetulan hari itu bertugas sebagai Komandan Upacara pada peringatan Hari Koperasi di Kabupaten Berau.

Seorang TNI tersebut sudah berada dilapangan upacara seorang diri dengan posisi sikap tegap ditengah lapangan layaknya sedang berlangsung Upacara, padahal saat itu belum ada seorangpun yang hadir dilapangan karna memang saat itu masih terlalu pagi atau sekira pukul setengah tujuh pagi. dan kemudian tidak berselang beberapa lama terlihat seorang berpakaian korpri menghampirinya.

Yang menjadi perhatian saya adalah sikap tegas seorang TNI yang begitu menjunjung tinggi semangat disiplin. Tanggung Jawab yang diberikan untuk menjadi seorang Komandan Upacara di jalankan dengan sungguh sungguh, hal ini terlihat dengan hadir di awal dalam melakukan pengecekan Kondisi lapangan Upacara lebih awal hadir daripada Undangan dan Peserta Upacara. Salut untuk Pak TNI, BRAVO TNI... (awr)

Comments