Cara Menginstall OSX Aplle di PC Biasa

Ingin memiliki atau sekedar merasakan asiknya bekerja editing foto atau video di OSX Aplle yang ringan dan penuh fitur, sekarang komputer atau PC intel anda sudah dapat di install program OSX Aplle, syarat dan kemampuan yang mumpuni dalam proses istalasipun harus dimiliki oleh seseorang yang ingin PC intel nya ingin diadopsi seperti layaknya komputer Aplle sungguhan.

Yang Pertama jika tidak ingin hasil yang mengecewakan Prosesor harus minimal core 2 duo atau i3, i5 lebih bagus, apalagi kalau procesornya i7 makin mantaf dan top markotop.

kemudian VGA menjadi hal penting dalam menjalankan OSX Aplle di PC intel, ya kalau mau ngerakit sih disarankan juga VGA dengan kapasitas yang lumayan juga, biar nga ngecewain juga, paling tidak ada slot DVI atau HDMI nya, ini biar kualitas gambarnya makin dahsyat.

memori standar lah, kalau jaman sekarang main board banyak yang DDR3 maka Memori RAM nya harusnya dipasang Gede juga, minimal 4 Giga lah, walaupun sebenarnya 2 giga juga udah bisa.

oya Mainboard atau Motherboardnya harus dirubah ke AHCI ya, setingannya masuk ke Bios.


Hal-hal yang diperlukan untuk Instalasi

- USB Drive or Flashdisk 8GB

- Install Mac OS X Lion.app

- Internet Connection(for Downloading File)
- Komputer Instalasi
- Driver( Download Disini)


Instalasi Akan dibagi menjadi 2 bagian, pertama Membuat Installer(*), kedua menginstall Driver(#).

1. Pertama buka Disk Utility, Pilih Partisi Flashdisk anda, lalu klik Tab Erase, diBagian Format pilih Format as Mac OS Extended(Journaled). Name isi sesuai nama yang diIngin kan contoh Lion_USB. Lalu Erase. Jangan ditutup Disk Utility-nya.


2.  Mount Install Mac OS X Lion.app, Caranya klik kanan di Install Mac OS X Lion.app lalu pilih Show Package Contents. Setelah terbuka folder baru buka content/SharedSupport/InstallESD.dmg klik  dua kali installESD.dmg , Jangan ditutup InstallESD.dmg-nya.


3. Buka Terminal, Ketikan atau Copy kode berikut ini :  

open /Volumes/Mac OS X Install ESD/BaseSystem.dmg



4. Kembali lagi ke Disk Utility, Klik Partisi Flashdisk anda dan Klik Tab Restore. Drag Mac OS X Base System  dan Drag Juga Flashdisk anda ke Destination. Lalu Klik Restore.

5. Proses Restore tidaklah membutuhkan Waktu yang lama mungkin 3-4menit tergantung Kecepatan Processor Mac anda, Otomatis Flashdisk anda akan berubah Nama dari LION_USB(nama flashdisk saya) ke Mac OS X Base System. Buka Flashdisk anda, dan masuk ke Folder System/installation, hapus link/shortcut Packages. Lalu buat Folder baru Bernama Packages(Huruf “P” Wajib huruf Kapital).

6. Buka Lagi Terminal lalu Ketikan Kode berikut :

open /Volumes/Mac Os X Install ESD/Packages

7. Kalau tidak bisa buka saja Mac OS X Install ESD atau hasil mount InstallESD tadi, buka Mac OS   X Install ESD pilih Packages copykan semua isi di Packages ke folder Packages yang tadi dibuat di flashdisk / Mac OS X Base System tadi. Buka Folder Preinstall hasil download tadi lalu copy OSinstall.mpkg ke folder packages tadi, klik Replace.

8. Jalankan installer Extra Lion.pkg dan Chameleon Rc5, jangan lupa pilih Flashdisk tadi sebagai Destinasi , kalau tidak nanti terinstall di system yang sudah jalan. change install location ke USB Drive/Flashdisk tadi.

9. Sebelum Booting Dari Flashdisk, Harap anda masuk ke BIOS Menu. Rubah HDD Mode dari IDE/SATA ke ACHI, Cari juga HPET Mode dan rubah modenya ke 64- bit mode.

10. Restart Komputer anda lalu Booting dari Flashdisk, akan muncul Bootloader klik Saja Enter pada Mac OS X Base system, Install Mac OS X Lion seperti biasa.

Instalasi Driver :
1. Download Multibeast disini.
2. Silahkan Login, jika belum mendaftar. Registerlah
3. Silahkan Install Multibeast dan Driver yang cocok degan Motherboard anda.


Hackintosh atau Mac dijalankan di Windows PCs cocok buat anda yang ingin memakai Mac OS X tapi tidak bisa membeli Mac Computer, tapi jika anda memiliki uang yang banyak atau anda adalah Desainer belilah Mac Computer supaya pekerjaan anda semakin mudah digunakan.

Jika berhasil Tinggalkan Koment ya.. 

Comments

  1. cara install mac os x lion app nya dmn gan?

    ReplyDelete
  2. Susaahh.... Kira" bisa diinstal di pentium 4 ga yah ?? Wkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"