Car Free Day untuk Berau ku

Senang rasanya ada sebuah statement yang menyatakan tentang opini sebuah penyelamatan lingkungan, walaupun itu sangat kecil dan sekecil apapun tetap adalah sesuatu yang besar jika dimulai dengan sebuah kebaikan.

Car Free Day - Berau di kawasan Jl. Ahmad Yani Tanjung Redeb Mulai Pukul 06.00 hingga 12.00 siang, "ini adalah sebuah awal dari upaya untuk kita bersama menciptakan suasana Kabupaten Berau yang sehat, Car Free Day serta merta membawa dalam sebuah upaya meminimalisir penyebaran karbon keudara akibat sebaran polusi kendaran yang ditimbulkan setiap kali kita menyalakan engine.

Terlebih sebuah statemen bupati kita Drs. H. Makmur HAPK, MM yang pada saat itu mengatakan "Kawasan Jl. Ahmad Yani akan dibebaskan dari kendaraan bermotor mulai pagi hingga siang hari, dan serta merta mendukung segala aktifitas masyarakat Kabupaten Berau untuk mengambil langkah pemanfaatan areal sepanjang Jl. Ahmad Yani menjadi pusat olahraga dan rekreasi keluarga, namun tetap disi lain kita harus juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan melakukangan aksi kebersihan sebelum melaksanakan olah raga, jangan membuang serta merta sampah kebantaran sungai segah, dan ini sepenuhnya akan saya dukung"Kata Makmur.

inilah salah satu bentuk nyata yang kita harapkan, memanfaatkan areal yang sudah ada menjadi tempat olahraga dan rekreasi keluarga. sehingga dirasakan semakin optimal dan tanpa mengeluarkan biaya dalam rangka memfasilitasi hobi ataupun tempat olahraga dan rekreasi. semoga saja Berau Rumah Kita sebagai tempat dimana kita mencari penghidupan dapat tetap menjadi paru paru dunia karena Kebersihan dan Hijaunya alam kita.

Comments