Program kepedulian Perusahaan terhadap Kegiatan Sosial

Pemerintah memberi penghargaan kepada perusahaan yang beroperasi dengan berbagai program. Baik program kepedulian lingkungan, maupun program pencapaian pembangunan perusahaan. Seiring dengan penghargaan tersebut, diharapkan perusahaan juga memberikan penghargaan dan hadiah kepada karyawan yang terlibat langsung dalam meningkatkan prestasi perusahaan dalam menjalankan operasional, sehingga target yang ditetapkan perusahaan terus tercapai.
 
Penegasan itu diungkapkan Bupati Berau Makmur HAPK saat memberikan arahan di apel penutupan bulan bhakti keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di halaman Kantor Bupati, Senin (8/4) kemarin.
 
Makmur HAPK mengingatkan perusahaan yang beroperasi di Bumi Batiwakkal untuk lebih memperhatikan kesejahteraan karyawan. Pasalnya, karyawan memberikan sumbangsih yang besar terhadap keberhasilan perusahaan. Pimpinan perusahaan dikatakan Makmur seharusnya bersyukur karena kondusif masyarakat di Berau sangat mendukung kegiatan perusahaan. Sehingga tidak ada masalah disetiap kegiatan perusahaan dalam menjalankan usaha. “Saya minta kesejahteraan karyawan menjadi perhatian perusahaan, jangan hanya mengejar keuntungan semata,” ungkapnya.
 
Pemkab Berau, beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), mulai Kapolres, Dandim, hingga Kepala Kejaksaan Negeri ditegaskan Makmur secara aktif melakukan koordinasi dalam menjamin kegiatan perusahaan di Bumi Batiwakkal. Ia pun berharap apa yang dilakukan pemerintah diimbangi dengan kepedulian perusahaan terhadap kegiatan-kegiatan sosial, baik dalam memberdayakan karyawan maupun masyarakat secara umum. “Giatkan program-program kepedulian sosial kepada masyarakat, terlebih kepada karyawan perusahaan itu sendiri,” ungkapnya.
 
Program kepedulian yang dilakukan perusahaan terhadap kegiatan sosial, dikatakan Makmur, merupakan bagian dari dukungan terhadap roda kegiatan kemasyarakatan. Pemerintah akan lebih memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil membangun program emas dalam kepedulian sosial. Dibanding memperoleh program emas dalam program lain. Dengan program kepedulian sosial yang digiatkan tidak hanya memberikan keuntungan masyarakat, tetapi lebih memberikan keuntungan kepada perusahaan. “Ciptakan program emas dalam kepedulian sosial yang lebih memberi banyak manfaat ke masyarakat,” tandasnya.
 
Makmur HAPK juga mengingatkan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Berau untuk tidak membawa budaya ala barat seketika menjalankan kegiatan perusahaan. Namun ia berharap budaya yang dijalankan perusahaan juga harus disesuaikan dengan budaya masyarakat setempat. “Kami mengingatkan pimpinan perusahaan yang beroperasi di Berau untuk menyesuaikan dengan budaya daerah,” katanya. (hms4/one)

Comments