Browser Terbaik

Tidak dapat dipungkiri browser merupakan hal yang sangat penting untuk para internet mania, untuk menampilkan suatu website yang kita kunjungi kita membutuhkan browser yang tepat, meskipun website website sekarang ini didesain agar bisa di buka disemua browser.

Berikut ini kami tampilkan beberapa browser yang paling umum dan populer digunakan.

Mozilla Firefox 3,5 merupakan pilihan pertama saya.Browser ini lebih aman daripada IE, dikatakan aman karena kenyataannya banyak pengguna melaporkan bahwa mereka jarang atau tidak pernah terkena infeksi spyware sejak mereka mulai menggunakan firefox. Firefox juga lebih cepat dari IE, sangat stabil dan lebih memenuhi standar. Versi 3.5 firefox lebih cepat dan lebih kaya dengan fitur fitur seperti Private browsing (Mirip dengan “incognito Mode” di Chrome), kemampuan untuk membuat jendela baru dari tab yang ada, dan session control yang lebih baik. Dengan tab browsing dan lebih dari 2000 ekstensi (add-ons) gratis yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, firefox memberikan fleksibilitas. Firefox menjadi browser keseharian saya, namun sesekali saya tetap menggunakan IE8 pada PC untuk situs web yang dirancang dan lebih bagus ditampilkan dengan IE.

Pilihan saya lainnya adalah Opera. ini mungkin merupakan yang tercepat dari semua browser yang umum. Tetapi opera tidak hanya menawarkan kecepatan, opera juga kaya fitur, sesuai standar dan aman. Sama seperti Firefox anda dapat menambahkan addon untuk memperkaya fiturnya. Opera dapat lebih diperkaya lagi fiturnya dengan menggunakan Widget, meskipun tidak sebanyak ekstensi di Firefox. Opera sendiri sudah menambahkan banyak fitur yang tidak terdapat pada firefox standard (di firefox harus menambahkan addon) . Anda saja addon di opera sebanyak di firefox pasti saya akan meninggalkan firefox dan beralih ke opera.

Pada versi 2, Google Chrome meramaikan persaingan browser di dunia. Kecepatan loading nya cukup mengagumkan karena berbasis Safari rendering engine. Walaupun tampilannya yang minimalis, maka tidak perlu waktu lama untuk membukanya dan sangat mudah digunakan. Ada dua fitur yang benar-benar saya kagum dengan Chrome. Yang pertama adalah fitur yang disebut, “Create Application Shortcut”. Ini akan menempatkan ikon di desktop, ketika diaktifkan, akan membuka halaman web yang anda tentukan secara otomatis ke Google Chrome, tapi tanpa bar navigasi dan pencarian. Hal ini membuat halaman yang tampak sebagai sebuah program yang terpasang pada PC anda. Yang kedua adalah “incognito Mode”. Pengaturan browser ke mode ini maka browser tidak akan meninggalkan jejak ataupun history browsing . Walaupun ini adalah fitur yang luar biasa, masih ada beberapa kelemahan. Saat ini, Chrome memerlukan koneksi internet untuk menginstal. Pengguna Firefox mungkin tidak akan suka Chrome karena belum mendukung addon untuk menambahkan-program yang meningkatkan kemampuan browser Anda. Selain itu, tampilannya tidak dapat diatur. Secara keseluruhan, Google Chrome merupakan produk yang bagus, patut dipertimbangkan pada daftar browser pilihan.

Comments