Visi Gapensi Sejalan dengan Pemerintah

Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia (Gapensi) se-Kaltim yang digelar di Hotel Bumi Segah, Tanjung Redeb berakhir.

Pada penutupan mukerda, Rabu (22/7) malam, tampak dihadiri Bupati Berau Makmur HAPK, Ketua Gapensi Kaltim Sahrun, Ketua Gapensi Berau HM Hadi Mustafa, dan sejumlah ketua Gapensi perwakilan daerah lainnya.

Ketua Gapensi Kaltim Sahrun mengatakan, dengan adanya Mukerda itu diharapkan segala permasalahan yang ada dapat segera teratasi. Selain itu, dia mengharapkan para pengurus Gapensi dapat berperan di dalam melakukan pengawasan sejumlah proyek yang dilaksanakan pemerintah demi menjaga kualitas pembangunan.

Para pengurus Gapensi Kaltim juga harus bisa memberikan pelatihan dan pendidikan mengenai jasa konstruksi serta fungsi masing-masing kerja para pengurusnya. “Syukurlah dalam pelaksanaan Mukerda ini semuanya berlangsung sesuai yang direncanakan, dan semunya mencapai mufakat di dalam menangani semua permasalahan yang ada,” tuturnya.

Bupati Berau dalam sambutannya mengatakan, Gapensi adalah bagian dari masyarakat yang terhimpun dalam wadah organisasi pengusaha jasa kontruksi, di mana kegiatannya sangat berdampak langsung kepada kegiatan usaha masyarakat jasa konstruksi, stabilitas politik, stabilitas ekonomi nasional, serta kemampuan daya saing dan potensi sumber daya manusia yang berdampak terhadap pengaruh ruang gerak para pengusaha daerah dalam menjalankan usahanya.

Di samping itu, Gapensi juga merupakan organisasi besar yang tidak mudah untuk mempertahankan eksistensinya di dalam dunia usaha jasa kontruksi. Apalagi dalam kondisi krisis ekonomi saat ini. Untuk itu, Gapensi seharusnya mampu memberikan solusi dan mengatasi masalah yang berkembang, baik itu dalam lingkungan eksternal serta lingkungan internal Gapensi sendiri.

Melalui musyawarah yang baru dilaksanakan itu, Bupati mengharapkan, Gapensi sebagai wadah pemersatu pelaksana jasa konstruksi hendaknya sudah menemukan kesepakatan dengan mengedepankan kode etik menuju pembangunan ekonomi nasional yang sehat, kokoh, serta andal.

Bupati juga mengimbau, agar kerja sama yang baik hendaknya terus dilaksanakan dipertahankan dalam hal mendukung visi Gapensi itu sendiri, karena sesungguhnya visi tersebut juga sejalan dengan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Comments

  1. ya ya ya.. semoga kabupaten berau menjadi terkenal di dunia pariwisata dengan adanya dukungan dari para pengusaha... okeeeeey...

    LANJUTKAN....

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"