LJKP Berakhir

Latihan Jurnalistik Kaltim Post (LJKP) 2009 yang digagas bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Tanjung Redeb – Berau, (7/5) kemarin akhirnya berakhir. Pelatihan selama tiga hari yang didukung Pemkab Berau, Dinas Pendidikan Berau, dan PT Berau Coal itu, kemarin ditutup dengan acara sederhana, dihadiri Public Relations PT Berau Coal Arif Hadianto.

Pada kesempatan itu, Arif menyampaikan, perusahaannya berkomitmen mendukung pelatihan untuk kontribusi positif bagi dunia komunikasi di Berau. “Diharapkan dari pelatihan ini, muncul bibit wartawan baru yang menelurkan informasi benar,” sebutnya. Ia juga memberikan ucapan selamat bagi seluruh peserta yang bertahan selama 3 hari. “Saya yakin capek, tapi ilmunya banyak didapat. Kalau di Jawa, pelatihan seperti ini mahal, jutaan rupiah,” sebutnya.

Karena itu, pelatihan yang digelar ini menurutnya sangat murah. “Saya rasa tidak sebanding dengan manfaat yang didapat. Kalau ada pelatihan latihan lagi, kami akan siap mendukung,” sebutnya.

Ketua Panitia Raditya Bahri pada penutupan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan panitia. “Saya juga mengucapkan terima kasih pada Kaltim Post yang telah memercayakan pada kami untuk mendukung acara, begitu juga Dinas Pendidikan dan Berau Coal,” sebutnya.

Ketua Senat STIE Muhammadiyan Agus Rianto berharap, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, dengan harapan, makin banyak generasi muda yang melirik profesi jurnalis.

Sementara itu, dari 30 peserta LJKP, terdapat 9 peserta yang menjalani pelatihan lanjutan dan terjun laiknya wartawan profesional.

Mereka akan menjalani masa pemagangan dan terjun langsung ke lapangan. Kesembilan peserta itu masing-masing Jhon Wahyudi, Asri, Ajie Achmaly, Sujarwo, Ismail, Budy, Roni Carito, dan Basirudin serta Mulyana.

Comments