Bupati Ingatkan Kepala Sekolah

Bupati Berau Makmur HAPK kembali mengingatkan seluruh kepala sekolah di Berau agar berhati-hati dalam mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda).

“Jangan sampai kepala sekolah sekaligus merangkap jadi bendahara. Nanti malah terjadi apa-apa,” sebut Bupati.

Dikatakan, Pemkab Berau mengalokasikan dana Bosda dengan harapan mendukung dana BOS dari pemerintah pusat. “Jangan sampai Pemkab Berau punya niat baik, tapi kemudian menimbulkan masalah baru. Ingat, kelola keuangan dengan baik,” sebutnya di acara Musyawarah Rencana Pembangunan di DPRD Berau, belum lama ini.

Karena itu, menurut dia, untuk mendukung kinerja kepala sekolah, sudah ada kesepakatan agar tunjangan kepala sekolah dinaikkan karena ada tambahan tanggung jawab untuk mengelola keuangan.

Sementara itu, terkait dengan kualitas sekolah, Makmur bersyukur saat ini sudah memiliki SMA plus, yakni, SMA Negeri 4 Berau berlokasi di Sambaliung. Namun Makmur berharap, ke depan tidak hanya SMA ini saja yang bernilai plus.

“Kalau bisa, semua SMA ditingkatkan mutunya, jangan hanya SMA 4 saja, sehingga kualitas pendidikan yang baik dan merata bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Comments