Wakapolda Pantau Pemilu di Berau

Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) di Berau, kemarin, dipantau Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Bachrul Effendi dan beberapa anggotanya dari Polda Kaltim. Adapula Letkol Inf Dwi Lestiono dari Kodam VI/TPR. Wakapolda tampak puas karena kesiapan di Polres Berau melaksanakan pengamanan pemilu terlihat sudah bagus.

Bachrul berharap agar Polres beserta Kodim 0902 TRD dan instansi terkait lainnya dapat terus melakukan koordinasi di dalam pengamanan pemilu ini. Masalah yang terjadi segera diatasi, jangan sampai berkepanjangan.

“Saya melihat semua kesiapan di posko Mantap Brata di Polres Berau sudah bagus, dan setiap hasil penghitungan suara semuanya ditampung untuk pengecekan hasil suara,” ujar Bachrul.

Ia menambahkan, melihat personel pengamanan Polres ditambah dengan bantuan dari Brimob dari Tarakan semuanya siap. Begitu juga dengan pengamanan lainnya seperti dari Kodim dan Linmas yang semuanya bersiap di TPS.

“Saya hanya berharap agar semua pengaman pemilu, baik itu dari Polres, Kodim, maupun Linmas yang bertugas di lapangan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kapolres Berau A Rafik mengatakan, semua anggota yang bertugas pengamanan pemilu akan segera memberikan laporan jika terjadi masalah di lapangan.

Comments