Hari Bumi, Gelar Lomba Mewarnai dan Mading

Perusahaan yang menggali Sumber Daya Alam (SDA) di Berau untuk tetap menjaga kualitas lingkungan, terutama mereklamasi lahan sesuai aturan undang-undang yang telah ditetapkan. Tidak hanya itu saja, komitmen yang harus ditunjukkan perusahaan adalah menjaga kualitas lingkungan.

“Bila ditemukan kejanggalan di lapangan, silakan Badan Lingkungan Hidup menindaknya sesuai aturan,” kata Bupati Berau Makmur HAPK. Penegasan ini diungkapkan orang nomor satu di Berau dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Bupati mengatakan, bicara soal lingkungan hidup bukan hal baru yang dipikirkan Pemkab Berau. Pemkab telah lama memikirkan untuk kualitas lingkungan. Jauh sebelum adanya pencanangan berbagai program penghijauan maupun penanaman pohon, telah lebih dulu membuat satu konsep pemeliharaan lingkungan melalui berbagai upaya pelestarian hutan.

Tidak saja dengan penanaman pohon tapi juga mengubah status Kawasan Hutan Budidaya Kehutanan (KBK) menjadi hutan lindung. Namun dalam kenyataannya masih banyak warga yang belum memahami harus bagaimana memperlakukan lingkungan hidup itu sendiri. “Jika diambil dari hal yang terkecil adalah untuk tidak membuang sampah bukan pada tempatnya,” ujarnya.

Sementara itu dalam rangka memperingati Hari Bumi yang akan dilaksanakan selama sepekan ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan yang digagas Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Berau (KPMKB) akan melakukan kunjungan ke lokasi tambang, kampanye menanam pohon, penyebaran bibit pohon serta menggelar diskusi dan berbagai lomba yang diikuti murid taman kanak-kanak hingga pelajar di tingkat SMA.

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Bumi Kita Menjadi Bagian dari Penyelamat Bumi Beserta Isinya dengan Tangan Kita Sendiri Sejak Saat Ini. Gunakan 1.000 Cara untuk Ciptakan Berjuta Kehidupan di Bumi Batiwakkal” ini Bupati meminta pemahaman kepada anak di usia dini tentang pentingnya arti menjaga lingkungan.

“Karena secara tidak langsung mendukung keinginan Pemkab Berau dalam mempertahankan kualitas lingkungan Berau,” imbuhnya.

Sementara itu, puluhan murid TK dan SD kemarin mengikuti lomba mewarnai bertema Hari Bumi. Para orang tua pun antusias memberikan semangat buah hatinya mengikuti lomba tersebut. Begitu pula pelajar tingkat SMP yang mengikuti lomba majalah dinding (Mading) dua dimensi juga bertema hari Bumi. Lima SMP di Berau ikut bersaing dalam membuat Mading. Di antaranya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), SMP Negeri 2 Berau, SMP Negeri 3 Berau, dan SMP Negeri 4 Berau.

Comments

  1. Da coMent nC!
    Lw miSx bwT aCra hRi bumI apa lGi sPrti lmbA2, sbækx d'pRhtikn syarat2x.
    SpRti, juRi sbækx adil dan tw yG mNa mading 2 dmNsi ma yG 3 dMnsi!
    Bhn2 yG akn d'gnKn mA pSrta lbiH d'pRhtikn apkh akn mRsak lngkngn oR nOt!
    Krna gbus itU sLh 1 pxebAb pxumbAtan jaLAn air. . . Thx. . MOga bs lbiH baEk lag! N mhoN mf lw da sLh kta. . WsS. .

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"