21 April, Sejarah Baru Bluetooth akan Lahir


21 April akan menjadi tanggal bersejarah dalam dunia teknologi. Pasalnya tanggal tersebut akan menjadi tanggal kelahiran dari Bluetooth 3.0. Ya, pada tanggal tersebut spesifikasi Bluetooth 3.0 akan diumumkan secara resmi.

Seiring perkembangan perangkat bergerak (mobile) yang kini semakin menuju ke pusat hiburan atau media, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kecepatan untuk transfer file-file video atau koleksi musik. Bluetooth keluaran terbaru ini memang mengusung peningkatan melalui teknologi 802.11, serta ukuran file yang terbilang besar.

Nah, latar belakang itulah yang memicu Bluetooth Special Interest Group (SIG) untuk mempublikasikan spesifikasi Bluetooth 3.0 secara resmi pada 21 April 2009 ini. Bluetooth 3.0+ bekerja dengan standar kecepatan tinggi menggunakan dua modul Bluetooth yang saling bekerjasama untuk mengkoordinasikan sebuah saklar. Saklar itu nantinya digunakan untuk protokol 802.11 untuk mentransfer file berukuran besar. Namun, meski menggunakan protokol 802.11, di sini pengguna tidak perlu terkoneksi ke dalam jaringan WiFi. Setelah proses transfer selesai, alat tersebut akan mengkoordinasikan saklar kembali ke moda yang lebih lambat, dan mengkonsumsi tenaga dan bandwidth yang lebih rendah, yaitu 3.0 Mbps.

Untuk peluncuran Bluetooth 3.0 sendiri, diperkirakan tidak lama setelah pengumuman spesifikasi pada 21 April nanti.

Comments

  1. Ehm...bluetooth aja punya sejarah baru buat perubahan yang luar biasa..kenapa ja kita kita beluman juga buat sejarah baru ...perubahan total gitu...yah, perubahan menjadi manusia yang ingat bahwa dia berasal dari Allah SWT, lahir kedunia dari tidak ada menjadi ada buat ibadah kepada Allah SWT "Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia selain untuk beribadah kepada-Ku " ( QS.Adz Dzariyat: 56),dan ingat stlh hidup ada mati akn ada penghitungan bahwa sekecil apapun yang kita perbuat di dunia ini akan dihisab oleh Allah SWT " Siapa saja yang mengerjakan perbuatan baik, sekecil apapun, ia akan melihat balasan kebaikannya. Siapa saja yang mengerjakan perbuatan buruk,sekecil apapun, ia akan melihat balasan keburukannya" ( QS.Al Zalzalah:8). Nah, kalau kita kita ingat semua itu, insya Allah perubahan totalitas akan terjadi karena semua kehidupan kita tidak akan lepas dari aturan Allah SWT dalam Al Qur'an dan As Sunnah.Barakallah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"