Reuni Alumni SMA Negeri 2 Berau

Alumni SMA Negeri 2 Berau yang lulus 1998 hingga 2002, Minggu (22/3) kemarin menggelar reuni. Tak kurang dari 300 alumni berkumpul di sekolah yang beralamat di Jalan Marsma Iswahyudi Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur – Berau itu.

Para alumni umumnya terkejut melihat kondisi sekolah yang sudah lama ditinggalkan. Rata-rata hingga 10 tahun lalu meninggalkan bangku sekolah, dan baru kali ini kembali berkumpul. “Dulu, setiap hari harus bawa cangkul, parang, sabit, kerja bakti membersihkan semak belukar di sekolah. Sekarang tidak ada lagi, sudah bagus, gedung sekolah sudah banyak, tanamannya juga hijau, asri,” komentar Enriko, alumni asal Banjarmasin melihat kondisi sekolah saat ini. Itu artinya siswa SMA yang ada saat ini tinggal menikmati hasil karya para alumninya.

“Sekolah ini sudah banyak mengalami perubahan. Karena itu, sebagai alumni kita semua harus punya andil ikut membesarkan sekolah,” sebut Irfan Tulak, lulusan 1999 yang juga ketua panitia kegiatan ini.

Kepala SMA Negeri 2 Berau Zulkipli menyampaikan, bersyukur acara reuni bisa terlaksana dengan kegiatan cukup besar dan baru kali pertama terlaksana. “Saya sangat mendukung kegiatan ini. Para alumni siswa ini masih ingat dengan sekolahnya, dan para guru. Saya bersyukur, setelah lulus bukan lantas lupa. Setelah berhasil dan sukses ternyata masih kembali ke sekolahnya. Saya sangat bangga, mudah-mudahan mantan siswa ke depan juga bisa memberikan sumbangan baik moral maupun material untuk sekolah ini,” bebernya.

Ia menyampaikan, para siswa yang dahulu suka diajak kerja bakti, bersyukur bisa sukses dan tidak sia-sia serta patut dibanggakan. “Ada yang jadi polisi, tentara, pengusaha, politisi, perawat, bidan, wartawan, dosen, guru, dan banyak lagi profesi lain,” sebutnya

Sementara itu, Endro S Effendi mewakili angkatan 1999 menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan alumni yang bersedia datang untuk silaturahmi. “Panitia sudah bekerja maksimal meski hanya dipersiapkan selama 2 minggu. Ada rekan alumni yang ada di Jakarta, Ambon, Papua, Samarinda, Balikpapan, Pulau Bunyu, tidak bisa datang. Tapi ada juga yang datang jauh-jauh dari Banjarmasin dan dari kota lain seperti Tarakan dan Samarinda,” bebernya. Sementara itu, dalam reuni kemarin juga menampilkan berbagai atraksi. Dari mulai tari kreasi baru, tari modern, teater, pencak silat, paduan suara, hingga nyanyi bersama dan foto bareng. Tak ketinggalan, hadiah door prize berupa barang-barang elektronik dari mulai kipas angina sampai mini compo dan DVD player. Para alumni berharap event ini bisa digelar secara berkala, sehingga bisa melepaskan kerinduan. Selain itu, selepas kegiatan ini juga akan dibentuk organisasi ikatan alumni agar potensi para alumni bias kembali dihimpun demi kemajuan pendidikan di daerah ini.

Comments