Berau Bangun Lapangan Golf

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mendukung rencana Pemkab Berau membangun lapangan golf di Ulingan, tak jauh dari Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan. Lapangan golf yang akan dibangun itu, menurut Awang, dapat mendukung Berau sebagai daerah tujuan wisata andalan daerah ini.

“Orang-orang yang berduit itu kadang pergi ke China, Thailand, ke Malaysia, Brunei Darussalam, hanya karena ingin main golf. Karena itu, tidak ada salahnya pegolf diberi alternatif bermain di Berau,” sebut Awang.

Jika dibangun dan dikelola dengan baik, Awang yakin hal itu akan menjadi potensi wisata unggulan, selain Pulau Derawan dan pulau wisata lain yang sudah cukup dikenal di dunia internasional.

“Kalau bikin lapangan golf yang bagus sekalian. Saya juga senang golf. Saya pernah keliling Cina hanya untuk main golf. Begitu juga Bali dan Jakarta. Lapangan golf itu nanti akan membuka lapangan kerja. Masyarakat juga akan berkembang,” ujarnya.

Awang mengaku punya feeling Berau akan menjadi kabupaten yang punya pertumbuhan ekonomi menjanjkan. “Saya janji kalau ada investor datang kemari, saya sendiri yang akan mengarahkan,” tegas Awang.

Sementara itu, Bupati Berau Makmur HAPK berharap lapangan golf yang akan dibangun dengan kerja sama pihak swasta itu bisa menjadi daya tarik tersendiri daerah ini sebagai daerah kunjungan wisata. “Desainnya sedang dibuat, mudahan bisa segera direalisasikan,” ujarnya.

Comments