Objek Wisata Sejarah Tak Pernah Sepi

Sejumlah objek wisata di daerah ini seakan tak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya wisata bahari, wisata alam, juga terjadi objek wisata sejarah. Seperti Museum Keraton Gunung Tabur, tamu yang berkunjung ke museum peninggalan Kerajaan Gunung Tabur itu mencapai 100 orang per hari. Bahkan saat liburan, museum yang menyisakan benda-benda bersejarah itu, pengunjungnya tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Tamu yang berkunjung ke museum itu tidak hanya masyarakat Berau, namun juga tamu dari luar daerah. Para pejabat Kaltim pun turut melungkan waktunya jika ke Berau, untuk berkunjung ke museum ini, juga Keraton Sambaliung.

Pesona peninggalan bersejarah itu membuat pengunjung betah jika bertandang ke kedua keraton itu. Pengunjungpun mengabadikannya dengan berfoto bersama teman atau keluarga. Bahkan tidak sedikit pula tamu yang datang untuk menemui langsung putri Kerajaan Gunung Tabur yang masih hidup sampai sekarang untuk sekedar bersilaturahmi.

Di sini, warga bisa melihat benda keramat yang dipakai kerajaan tersebut, baik perangkat tidur raja, tahta kerajaan, pakaian raja, perlengkapan perang, pelaminan, bahkan alat-alat dapur di masa kerajaan tersebut.

Seiring meningkatnya pengunjung ke museum Gunung Tabur itu, pemerintah terus memberikan perhatian melalui peningkatan insfrastruktur museum guna memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung

Comments

  1. kabupatenberau adalah salah satu alternatif yang menarik untuk perjalanan wisata anda... thanks blogberau

    ReplyDelete
  2. mas awir berau sukses ya kerjanya...
    nie iyan ank PKL dri jogja kmaren

    ReplyDelete
  3. oya... thank u yan .. apa kabar jogja

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"