Oase Gondol Piala Utama

Teater Oase SMA Negeri 4 Berau atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMA Plus, berhasil memboyong piala utama alias piala bergilir Bupati Berau di ajang Pekan Apresiasi Teater (PAT) IV yang digelar Teater Bumi Berau selama sepekan, di Gedung Bussak Mallur Jalan Pemuda Tanjung Redeb.

PAT IV yang digelar sejak 7 Februari lalu, diikuti 17 kelompok teater dan berakhir Sabtu (14/2) malam tadi. Ketua Umum Teater Bumi Shahar Al Haqq menyampaikan terima kasih atas semua kerja sama, termasuk sponsor, sehingga agenda tahunan itu bisa terwujud. Kegiatan serupa diharapkan bisa kembali dijadwalkan tahun depan.

Selain diikuti 17 kelompok teater yang memainkan naskah andalan, serta menurunkan aktor terbaiknya, juga digelar lomba baca puisi yang diikuti 8 peserta.

“Ini sekaligus menjadi ajang kreasi sastra. Mudah-mudahan perkembangan teater di Berau semakin baik. Sebab, untuk Kaltim, kegiatan teater di Berau saat ini menjadi sorotan. Ini patut disyukuri karena dengan kekuatan kecil bisa berbuat yang besar,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Berau juga memberikan dukungan berupa alat musik kepada kelompok-kelompok teater sekolah yang terbukti eksis hingga saat ini.

Berin Silalahi, Kepala Subdin Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Berau menyampaikan, pemerintah berupaya memberikan dukungan untuk seni teater. “Ini sebagai wujud nyata perhatian pemerintah berupa bantuan alat musik untuk teater. Maaf kalau belum terpenuhi semua, karena terkait kemampuan dana,” sebutnya.

Comments

  1. Berubahnya nama SMA PLUS menjadi SMAN 4 yang sering dikhawatirkan orang menurunkan nilai 'PLUS' insya Allah tidak terbukti. Meskipun KBM lebih menitikberatkan pada aspek kognitif, tapi aspek lain juga tidak pernah dikesampingkan. Artinya, konsep pengembangan multiintelegensi yang telah kami canangkan, semoga terus bisa kami pertahankan, sebagai komitmen kami turut serta membantu menapkan generasi muda Berau yang berkualitas keilmuan dan berakhlak mulya. Dengan dukungan dan do'a seluruh masyarakat Berau.Insya Allah perjalanan kami akan semakin muda. Kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan even ini, salut dan sukses selalu untuk anda. Kepada anak-anakku di SMAN 4 Berau, teruslah berkarya dan berprestasi...ini bukan prestasi puncak...tapi ini sebuah kreasi puncak kalian......I will always be with you....although I am an distance now...but my heart is so close....

    Sincerely yours

    Mr. Udien
    PPS Univ. Malang

    ReplyDelete
  2. HAI GAY,AKU CADAK PUNYA KOMENTAR APA-APA GAY!!!SSORRY YA?

    ReplyDelete
  3. GAY SMAN 4 IS THE BEST SCHOOL!!!AND WE WILL ALWAYS BE THE BEST SCHOOL IN BERAU.OK!!!!!

    ReplyDelete
  4. SMA 4 i love u. sukses slalu!!! mantap,
    Trus berjuang 2 m3njadi sekolah yg menetaskan siswa/i yg mampu bersaing dngan seluruh pelajar tanah air!!!!!! n slalu exis!

    Blog nie dah bgus tp lau bsa link2 yg kosong d isi dunkz biar lbh interaktif gtu ge. Trus Font colournya ad yg krang sreet gtu,

    saLam BwT smW tmaN aku YaCh, N bwt smAN 4 sukses slalu yach!!!!

    fRom Bad Boy

    Otto Pi....
    Grafis, unv. Multimedia Nusantara Jakarta

    ReplyDelete
  5. Succes Slu bwt SMAN 4 Berau

    Ari Puji
    TI,TEDC

    ReplyDelete
  6. Sudah lama ga ngomong, denger, liat tentang SMA 4 berau. ternyata aku banyak ketinggalan cerita. buat adek2 q tetap rendah hati yo..ojo rumongso..jangan pernah bilang SMA kita yang terbaik, tapi coba lakukan hal2 yang terbaik buat SMA kita, biarlah lingkungan yang menilai.
    aku bangga pernah sekolah di SMA PLUS Berau!
    pengen ke Berau..

    BI
    angkatan pertama

    ReplyDelete
  7. maaf... Teater Oase menggondol piala juara umum di AJANG KREASI SENI DAN SASTRA.... TRIMZZZ>>> MAAF ATAS KELANCANGAN SAYA

    ReplyDelete
  8. mohon maaf....Teater Oase Menjadi Juara Pada acara Ajang Kreasi Seni Dan Sastra...Terima Kasih...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"