Bulan Bahasa, Ciptakan Sejuta Kreasi

KENDATI baru akan dilaksanakan Oktober mendatang, namun peringatan bulan bahasa yang digelar oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Berau, kemarin (5/2), tetap meriah.

Kepala SMAN 1 Berau Juanita Sari menyebutkan, peringatan bulan bahasa yang digelar dirangkaikan dengan peringatan HUT SMAN 1 Berau ke-27.

Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan bulan bahasa dan HUT SMAN 1 Berau tahun ini, “Bersatu dengan bahasa, ciptakan sejuta kreasi”, panitia pelaksana kata dia, mengadakan berbagai lomba yang diikuti perwakilan masing-masing kelas.

“Kegiatan dalam rangka peringatan bulan bahasa dan HUT SMAN 1 ini diadakan selama 3 hari dengan berbagai perlombaan yang diadakan, seperti membuat jingle, bedah buku, bercerita dalam bahasa Inggris, membuat logo sekolah sampai membuat majalah dinding (mading) 2 dimensi,” sebutnya.

Lomba-lomba yang digelar pun mendapat apresiasi para siswa, setiap perwakilan yang mengikuti lomba mencoba menunjukkan karya terbaiknya. Bahkan, bagi siswa yang tidak mengikuti lomba atau sebagai pengembira, juga tak mau ketinggalan. Mereka mencoba berperan serta dengan memberikan suport kepada teman-temannya yang mengikuti lomba.

Seperti saat lomba band, mereka yang hanya sebagai pengembira terus meneriakan yel-yel untuk menyemangati teman-temannya yang sedang tampil. “Meskipun tidak semua perwakilan kelas yang mengikuti lomba band ini. Tapi, mereka tetap antusiasme memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang tampil,” kata Juanita.

Ditambahkan, tujuan diperingatinya bulan bahasa adalah untuk menumbuhkan apresiasi dan kecintaan siswa terhadap bahasa nasional serta mengembangkan kreativitas siswa, sehingga bisa berguna bagi siswa itu sendiri.

Comments

  1. smansa qu...
    kau ku agung kan dan qu banggakan walau pun badai menghadang sekuat apapun juga

    ReplyDelete
  2. Minta tolong yang punya informasi Alumni SMUN 1 Berau an Julian Valentin lulus th 1992 beritau saya di 08122185639 yah pils deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"