Berau masih kekurangan banyak tenaga medis serta guru

Hingga saat ini, Berau masih kekurangan banyak tenaga medis serta guru. Karena itu, Bupati Berau Makmur HAPK mendorong para siswa SMA untuk meneruskan pendidikan di bidang kesehatan dan pendidikan. Sehingga, begitu lulus, bisa kembali mengabdi ke daerah ini.

“Nanti di setiap desa dan keluharan yang belum ada sekolah, akan dibangun sekolah baru. Itu tentu memerlukan tenaga guru baru. Karena itu, tenaga pendidikan sangat diperlukan,” ujarnya.

Ia meminta para putra daerah Berau yang sedang menuntut ilmu di luar daerah, bisa segera kembali di daerahnya, mengabdikan diri agar ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat.

“Siapa yang memiliki ijazah sarjana di bidang pendidikan keguruan, silakan mendaftar jadi guru. Paling tidak untuk tahap awal bisa diangkat menjadi pegawai tidak tetap,” sebutnya.

Begitu juga para lulusan sarjana di bidang kesehatan, baik kesehatan masyarakat, farmasi, keperawatan, kesehatan lingkungan, hingga kebidanan, diminta mengabdi ke daerah ini.

“Kalau ada yang ingin melamar menjadi pegawai, asal ijazahnya kependidikan atau kesehatan, saya setujui, untuk jadi PTT. Sebab banyak daerah kekurangan tenaga kesehatan dan pendidikan,” imbuhnya.

Selain itu, pemerintah juga berupaya memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Harapannya, setelah kembali juga bisa bekerja di daerah ini. Tak hanya pemerintah, swasta juga didorong memberikan perhatian lebih di bidang pendidikan ini. Misalnya dalam bentuk pemberian beasiswa atau dukungan dalam bentuk lainnya.

Comments

  1. wahhhhhhh kabar baik nh...
    tenang saja...tggu para guru dari malang..oce...dijamin hasilnya deh..

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. wahhhhhhhhhhhhh kabar baek tu qt2 ne yg dicalonkan sebagai guru.kami harap pemda ngk menyia2 kan kami,semoga tenagan kami dapat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di BERAU jd qt ngk kan ketinggalan oleh daerah2 laen atau suatu kab. yg maju.

    oh iya kalo bisa pemda dapat menindak lanjuti masalah konstruksi jalan antar daerah contohnya BERAU-SAMARINDA jd transportasi darat dapat lancar dan mengurangi jumlah kecelakaan. HIIIIIIIIIIIIDUP BERAU MAJU TERUS

    ReplyDelete
  4. sebelumnya terimakasih kalau ada yg mau menginformasikan daftar dokter nama dan alamat yg ada di pemkab BERAU bisa e-mail ke : baby_face2608@yahoo.co.id terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"