Mempercepat Windows

postingan artikel  kali ini saya mencoba untuk memberi sedikit gambaran tips dan trik windows XP yang tentunya dapat mengoptimalkan kinerja windows XP masing-masing.pertama sebagai permulaan kita coba mempercepat proses start up.pasti sangat membosankan kalau kita beberapa menunggu beberapa waktu untuk masuk ke Windows.berikut triknya biar lebih cepat..


1. start klik run trus ketik msconfig pada kotak run lalu enter


2. kemudian pilih tab BOOT.INI lalu centang di bagian /NOGUIBOOT.


3. pilih tab startup buang /hilangkan tanda centang pada option yang tidak perlu.


4. selanjutnya masuk ke tab service, perhatikan apa saja yang perlu di nonaktifkan .kalau jumlah service yang ter-load tidak lebih dari 25.


5 dapat membuat start up windows kita terasa lebih cepat. Memang Windows XP tampak begitu memukau dari segi tampilannya ,tapi tampilan seperti itu ternyata membutuhkan memory juga lho. kalau kebutuhan utama kita adalah kecepatan bukan dari tampilan yang bagus, setting pada konfigurasi ini dapat menambah kecepatan notebook/laptop atau komputer anda. silakan ke System Properties, pilihlah tab Advanced. konfigurasikan ulang pada option Performance. pilih “Adjust for Best Performance” di tab Visual Effects.


6.wallpaper serta pengurangan jumlah desktop icon juga bisa mempercepat komputer notebook/laptop kita. Usahakan mengurangi jumlah desktop icon buang yang tidak sering digunakan.


7. kalau mau lebih cepet lagi coba hilangkan bunyi di setiap Start pada Windows juga akan mempercepat proses start up. Mau komputer notebook/laptop anda lebih cepat lagi? Pilih “No Sounds” configurasi sound scheme anda.



8. Berapa jumlah font juga menentukan load aplikasi yang terdapat pada Windows Anda? semakin banyak jumlah font terpasang akan semakin menambah lambat kinerja notebook pc/laptop Anda. secara default Windows sejumlah kurang lebih 100 font setiap instalasi . jumlah font yang terinstal di usahakan pada 150 font .
9. update driver notebook atau laptop Pc anda? boleh. tapi sudah tahukah Anda, file-file yang digunakan driver sebelumnya dapat memperlambat kinerja PC. Cara paling disarankan gunakanlah software tambahan seperti Driver Cleaner. Utility ini membersihkan software nVidia dan ATI terlebih dahulu. Driver Cleaner 3.0, juga bisa membersihkan software lama pada beberapa chipset di motherboard, sound card, dsb.demikian tips dari kami semoga bermanfaat

Comments