Kolam Renang Kakaban Aquatik Berau

PASCA berakhirnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim di Berau, Juli silam, kolam renang Kakaban Aquatik hingga saat ini belum terbuka untuk umum. Hal itu dikarenakan, kolam renang yang diklaim sebagai terbaik ketiga di Indonesia sedang dalam tahap pemeliharaan pihak kontraktor.


Namun, selang waktu yang sudah sekitar lima bulan, membuat masyarakat Berau penasaran untuk mencoba berenang di kolam yang dibangun dengan anggaran puluhan miliar itu. Seperti diutarakan Saleh, warga yang tinggal di Tanjung Redeb, dirinya yang juga hobi renang, ingin sekali mencoba berenang di kolam renang Kakaban Aquatik.


“Tapi kapan yah dibuka untuk umumnya?,” ujarnya kepada wartawan koran ini kemarin. Keinginan Saleh berenang di Kakaban Aquatik, karena ukuran kolam yang cukup luas. Dirinya pun termotivasi lantaran kolam renang Kakaban Aquatik merupakan fasilitas olahraga terbaik di Kaltim. “Saya yakin kalau kolam renang ini terbuka untuk umum, pasti banyak warga yang berkunjung,” cetusnya.


Belum dibukanya kolam renang Kakaban Aquatik untuk umum pasca penyelenggaraan PON, memang sedang dalam masa pemeliharaan pihak kontraktor. Hal itu pun diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Berau H Yudi Artangali. Menurut Yudi, masa pemeliharaan kolam renang oleh pihak kontraktor hingga Desember tahun ini.


“Jadi setelah berakhirnya masa pemeliharaan dan diserahkan kepada pemerintah daerah, kolam renang akan dibuka untuk umum,” ungkap Yudi kepada Radar Tarakan belum lama ini. Jika telah diserahkan, kapan akan dibuka untuk umum? Dikatakan Yudi, setelah dilakukan serah terima bangunan, maka kolam renang akan dibuka untuk umum secepatnya. “Diupayakan sekitar Januari 2009,” sebutnya.


Yudi juga mengatakan, untuk pengelolaan kolam renang Kakaban Aquatik tersebut, akan dibentuk suatu badan pengurus, sehingga kolam renang benar-benar terpelihara. Bahkan kedepannya tidak menutup kemungkinan memberikan kontribusi kepada daerah.


“Dengan adanya kolam renang ini, yang paling diharapkan adalah; dapat terciptanya bibit-bibit atlet renang dari Berau. Sehingga tak hanya fasilitas saja yang bagus, tapi kita mempunyai atlet yang menasional,” ujarnya.

Comments

  1. wah, asik nih klu dah dibuka, bisa merasakan kolam renang kualitas internasional.. kpn2 main ah..

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"