Kecapean, Satu Jamaah Haji Sakit

jamaah haji Berau disambut dengan isak tangis sanak keluarganya yang menjemput di Masjid Agung Baitul Hikmah. Tangis haru oleh keluarga yang menjemput merupakan rasa syukur karena jamaah haji tiba dengan selamat dari Balikpapan sekitar pukul 13.00 Wita.


Sebelumnya jamaah haji Berau yang berjumlah 115 orang tersebut dijemput oleh Bupati Berau H Makmur, Wakil Bupati H Ahmad Rifai dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau, unsur Muspida serta tokoh masyarakat di Bandara Kalimarau.


Sejumlah keluarga serta kerabat jamaah haji yang sejak pagi berada di Bandara Kalimarau terpaksa kecele. Pasalnya, sesaat setelah tiba di Bandara Kalimarau, dengan menumpang lima bus, jamaah haji langsung dibawa ke Masjid Agung.


Di masjid terbesar di Berau itu, jamaah haji disambut ribuan keluarga serta kerabat. Ketika bus yang membawa rombongan jamaah berhenti di salah satu pintu masuk, keluarga jamaah haji pun merangsek mendekat yang membuat petugas keamanan harus membentuk pagar hidup agar jamaah haji leluasa masuk ke Masjid Agung.


Kepala Kantor Depertemen Agama Berau H Busransyah, yang turut mendampingi jamaah haji dari Balikpapan, kepada wartawan koran ini mengatakan, secara keseluruhan jamaah haji Berau dalam keadaan sehat. “Hanya ada satu jamaah haji yang sakit. Mungkin kondisinya lagi drop karena kecapean,” kata Busransyah.


Karena sakit, jamaah haji yang dikatakan Busransyah tersebut, saat tiba di Bandara Kalimarau, terpaksa harus dipapah oleh beberapa orang jamaah haji lainnya. “Kan habis perjalanan jauh. Yah, mungkin saja dia drop fisiknya,” tegas Busransyah.


Sekadar diketahui, jamaah haji Berau yang tergabung dalam kloter (kelompok terbang) 8 bersama jamaah haji asal Samarinda dan Penajam Paser Utara, tiba di tanah air (Balikpapan, Red) dari Jeddah pada Rabu (24/12). Sebelum diberangkatkan ke Berau, jamaah haji terlebih dulu diinapkan di asrama haji Batakan Balikpapan.


“Alhamdulillah jamaah haji kita semuanya selamat sampai di Berau,” tandas Busransyah.

Comments