Hari Ini Tes Penerimaan CPNS di Dua Tempat

Sesuai jadwal, panitia pelaksana penerimaan CPNS 2008, tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dipastikan tak bergeser lagi, Minggu (14/12) hari ini.


Di Berau tes CPNS akan digelar di 2 lokasi, di antaranya untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan, ditempatkan di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Muhammadiyah (Stiem) Jl. Murjani II Tanjung Redeb. Sementara itu untuk formasi tenaga teknis, ditempatkan di SMPN 3 Jl. Mangga II Tanjung Redeb.


''Hari ini kami mulai pasang nomor tes yng dipampang disetiap bangku peserta,'' ujar Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Berau, Jonie Kesuma, ditemui saat memantau persiapan tes di Kampus STIEM kemarin. Diungkapkannya, hingga berakhirnya penerimaan berkas kemarin, jumlah peserta yang telah lulus mengikuti seleksi berkas mencapai 1.063 orang.


Dari total peserta tersebut, lamaran untuk tenaga teknis mendominasi, yang jumlahnya mencapai 621 berkas. Disusul tenaga pendidikan sebanyak 277 berkas dan tenaga kesehatan 165 berkas. Sedangkan dari sejumlah formasi yang dibutuhkan, terdapat dua formasi yang masih kosong alias tidak ada pendaftar. Yakni formasi dokter spesialis saraf dan formasi tenaga penyuluh peternakan.


Jonie mengatakan, tahun ini, kuota CPNS Berau dijatah sebanyak 321 kursi, di antaranya formasi tenaga guru sebanyak 217 kursi, tenaga kesehatan 60 kursi dan tenaga teknis 44 kursi. Sementara itu untuk berkas soal ujian, Sabtu (13/12) kemarin sudah tiba di Berau dan langsung diamankan di Mapolres Berau. Pengawas ujian melibatkan badan pengawas provinsi (Bawasprov), bandan pengawas daerah (Bawasda) Berau, BKD maupun satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan pihak kepolisian untuk mengamankan berlangsungnya ujian CPNS.


“Jadi kita hanya tinggal pemasangan nomor peserta di masing-masing bangku,” jelasnya. Karena itu, lanjutnya, panitia akan bekerja lembur untuk memasang nomor tersebut. Sebab, ada sejumlah tempat yang baru bisa dipasangi nomor pada siang hari, seperti sekolah. ''Pasalnya sejak pagi hingga sore hari, sekolah itu masih dipakai untuk belajar dan mengajar'' tandasnya.


Dia berharap, semua peserta sudah memastikan tempat ujiannya. Karena sejak kemarin pagi, sebelum nomor ujian di pasang, para peserta sudah banyak yang datang ingin melihat dan memastikan tempat duduknya. Ujian, katanya, akan dilaksanakan pukul 09.00, namun, peserta diminta hadir 30 menit sebelum pelaksanaan ujian. Sebab, sebelum mengisi soal, panitia akan memberikan panduan serta membacakan peraturan atau tata tertib serta aturan lain terkait tes CPNS tersebut.


sumber : Kaltimpost

Comments

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"