Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) September 2008 mendatang, tertutup untuk tingkat SMA sederajat. Pasalnya, tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang memiliki ijazah SMA mendapatkan prioritas dan saat ini sudah bekerja di sejumlah instansi Pemkab Berau.


Sedangkan untuk pelamar yang memiliki ijazah D3 dan S1, masih punya peluang untuk ikut pada penerimaan CPNS tersebut. “Bukannya kami menutup untuk tingkatan SMA sederajat, akan tetapi tenaga PTT yang sudah mengabdi di instansi pemerintahaan dan tidak terdaftar pada data base di pusat, lebih diutamakan mengikuti seleksi penerimaan CPNS pada September mendatang,” kata Kabag Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Berau Rusdiani yang didampingi Sekertaris Didi Rahmadi.


Jumlah penerimaan CPNS mendatang sebanyak 578 orang, dan diutamakan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan serta teknis. Karena saat ini Pemkab masih kekurangan tenaga guru khususnya mereka yang ada di daerah pedalaman dan pesisir pantai. Begitu pula dengan tenaga kesehatan yang juga memerlukan tenaga petugas kesehatan yang penempatannya di kampung-kampung.


Menurutnya, sebenarnya kekurangan tenaga guru ini masih cukup banyak. Disdik sendiri masih memerlukan tenaga guru 900 orang dan tenaga kesehatan sekitar 1.000 orang. Sedangkan penerimaan kali ini sekitar 500 orang, sehingga jumlah tersebut masih dinilai sangat kurang. “Karena ini sudah merupakan jatah Berau untuk penerimaan CPNS, maka pihaknya selaku penyelenggara menerima keputusan dari Pusat,”jelas Didi.


Oleh karena itu bagi warga yang ingin mendaftar agar dapat melengkapi semua berkas persyaratan yang telah diajukan oleh pantia penyelenggara terutama masalah ijazah dan kelengkapan lainnya seperti surat kelakuan baik dari kepolisian dan mempunyai identitas diri seperti KTP yang bermukim di Berau. “Kami berharap semua peserta yang ingin mendaftar CPNS sekiranya dapat melengkapi semua pesyaratan yang telah disiapkan oleh pantia penyelenggara di kantor BKD,” ujarnya.

Comments

  1. artahiyah.wj9/9/08 11:30 AM

    Sy berminat nih mo ikutan coba2 rezeki di cpns berau tahun ini, tapi gak berminat di guru, walo edu background nya di sastra inggris. gmn donk? syarat2 nya apa aja ya... mhn info nya dunk. makasih.

    ReplyDelete
  2. saya lulusan S1 ekonomi tarakan mau nanya apa aja syarat pendaftaran CPNS berau, trus untuk jurusan manajemen ada formasikah.
    thank

    ReplyDelete
  3. Trus lulusan SMA kita mau jadi pengangguran !!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. mohon diinformasikan untuk keperluan tenaga teknis. mksh

    ReplyDelete
  5. sy juga berminat mau ikutan coba2 rezeki di cpns berau ini,tapi kapan dibuka lamarannya dan katanya bulan september !!!.,mana kok belum ada?????

    ReplyDelete
  6. kapan pelaksanaan ujian CPNSnya?apa juga syarat-2nya terima kasih

    ReplyDelete
  7. sy lulusan D.IV pelayaran apa ada formasix ya tahun ini,mohon konfirmsix ya,tks...

    ReplyDelete
  8. tolong dong formasinya

    ReplyDelete
  9. Salam

    Mohon informasiny untuk penerimaan cpns th.2010 di depag maupun diknas,,kira2 kpn mulai d buka pndftarannya.. Mksh

    Salam

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"