Sebelum ke Derawan, Nikmati Pepes Patin

Semakin dekat pelaksanaan PON, bukan hanya persiapan panitia yang mulai melakukan perhitungan mundur. Namun, sejumlah atlet dari cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Berau, mulai berdatangan. Kemarin, tim selam asal Jawa Timur sudah tiba dengan peralatan lengkap.


Jumlah atlet yang datang, sebanyak 5 orang ditambah ofisial dan pelatih. Setelah tiba di Bandara Kalimarau, atlet cabor selam terbuka ini langsung menuju Pulau Derawan. Arek Jawa Timur ini sudah datang dengan peralatan lengkap, mulai dari kompresor, perahu karet, dan peralatan pendukung lainnya.


Yang menarik, sebelum melanjutkan perjalanan darat ke Pulau Derawan, para atlet didampingi dari panitia sub PB PON, menyempatkan diri untuk menikmati sajian khas di salah satu rumah makan yang ada. ”Kami ingin menikmati gurihnya pepes ikan patin,” kata Mahfud, pelatih selam Jatim tersebut.


Kepada media ini, tim ini juga sempat mengutarakan kekhawatirannya untuk mendapatkan BBM jenis premium. Sebab, peralatan yang digunakan akan menggunakan banyak bahan bakar. ”Ini yang kami belum tahu, apakah ada jaminan bisa membeli BBM di SPBU dengan menggunakan jeriken,” tandasnya.


Pemilik salah satu SPBU di Tanjung Redeb, ketika dikonfirmasikan sekitar harapan atlet tersebut, menyatakan memberikan kelonggaran. Karena ini untuk kepentingan PON dan di Pulau Derawan memang tidak ada agen maupun penjual BBM, maka pembelian dengan jeriken dan drum akan diberikan. ”Yang penting, ada sedikit pengantar dari panitia PON dan pihak kecamatan,” kata pengelola SPBU tersebut.


Sedangkan di Sekretariat Sub PB PON, untuk memudahkan mendapatkan informasi penyelenggaraan PON, sejak kemarin sudah diluncurkan website www.subpbpon-berau.com. Website tersebut, memang dibuatkan khusus untuk kegiatan kesekretariatan.

Comments

  1. Dear All,

    Derawan sgt menarik. Tapi saya gak dapet info no telp hotel2 di derawan.Please info saya kalau ada yg bisa saya contact.
    Thanks sebelumnya
    Ardi sayuti

    ReplyDelete
  2. Kalau ada temen-temen yg bisa kasih info no telp hotel2 derawan atau Travel Agent di Derawan.Please call ke 0812 159 3848 atau email ke ardisayuti@yahoo.com. YM:ardisayuti
    Terimakasih
    Ardi Sayuti

    ReplyDelete
  3. Dear All
    saya kontingen dari prov banten, mohon bantuan rekans untuk contact person panpel pb pon yang ada di bandara berau, kami berangkat dari jakarta tanggal 3 juli
    terima kasih
    salam

    ReplyDelete
  4. contact person untuk sub pb pon berau 0554-2027944,

    ReplyDelete
  5. joni ardhi1/7/08 7:42 PM

    berau seharusnya tampilkan visi dan seni serta kerajinan tangan khas daerah, sehingga gaungnya tidak adem ayem

    ReplyDelete
  6. joni ardhi2/7/08 8:26 AM

    Jembatan sambaliung, kotor , bau sampah ayam, justru jadi pintu masuk ke mangkajang tuk cabang para layang nggak ada tindak lanjutnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"