Persiapan PON Dinilai Matang

Perumahan atlet dan dermaga di Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, diresmikan Presiden beberapa waktu lalu di Balikpapan. Sehubungan hal itu, secara khusus, Bupati Makmur HAPK dan Wabup Ahmad Rifai melakukan kunjungan ke Derawan, Senin (23/6), kemarin.


Kunjungan tersebut untuk melihat persiapan terakhir perumahan atlet yang akan digunakan sejumlah daerah yang akan bertanding di cabang olahraga yang digelar di Tanjung Batu. ”Saya melihat bahwa persiapan pelaksanaan PON di Pulau Derawan sudah cukup matang,” kata Makmur.


Tiba di Derawan, Makmur yang didampingi Wabup Rifai dan Ketua DPRD Abdul Rahim melihat semua persiapan bangunan maupun interior serta berbagai fasilitas yang ada di perumahan atlet yang jumlahnya 30 unit itu. Selain rumah, di tengah-tengah kompleks bangunan tersebut, juga dibangun satu buah masjid yang hingga kemarin belum diberi nama. ”Soal nama masjid ini terserah warga Tanjung Batu,” kata wabup Rifai kepada tokoh masyarakat.


Di masjid ini, bupati juga melakukan salat zuhur bersama dan membacakan doa bersama para tokoh masyarakat di Tanjung Batu. Usai kegiatan syukuran tersebut, dilanjutkan di dermaga penyeberangan. Juga bersama warga dan tokoh masyarakat, menggelar acara syukuran secara sederhana.


Suasana dermaga penyeberangan yang juga baru selesai dibangun itu relatif ramai, mengingat sejumlah daerah sudah melakukan latihan di dermaga tersebut. Begitu pun hadirnya rombongan atlet dari Kepulauan Riau dan Provinsi Maluku.


Bupati menegaskan bahwa ia melihat persiapan PON XVII yang dilakukan di Tanjung Batu ini sudah cukup matang dan para atlet bisa menghuni wisma yang dibangun bila saatnya tiba.

Comments