PON Beri Berkah bagi Daerah

Kalau saja Berau tidak dipilih menjadi daerah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008, Berau tak akan pernah memiliki fasilitas selengkap sekarang. Karena itu, segenap panitia Sub PB PON dan segenap masyarakat memberikan dukungan penuh, suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga tersebut.


Ketua Sub PB PON Ahmad Rifai yang juga wakil bupati Berau memberikan ilustrasi, fasilitas yang dibangun ini termasuk penunjang, nilainya tak kurang dari Rp 200 miliar lebih. Mulai dari membangun akses jalan dari Gunung Tabur menuju Tanjung Batu dan peningkatan sarana Bandara Kalimarau.


Bukan itu saja, pembangunan dermaga di Tanjung Batu serta kolam renang di Tanjung Redeb, adalah sarana yang nilainya sangat besar. Belum lagi menyiapkan sarana lapangan voli pantai dan perbaikan rumah warga di Pulau Derawan yang akan dijadikan homestay atlet dan merupakan aset sangat besar manfaatnya.


”Bila mengandalkan anggaran APBD Berau, dalam dua tahun anggaran, mungkin belum bisa menghadirkan fasilitas selengkap itu,” kata Rifai.


Karena itu, pembangunan fasilitas olahraga yang memberikan manfaat besar tersebut hendaknya dimaknai warga sebagai satu kepercayaan pemerintah provinsi kepada masyarakat di daerah ini. Sebagai ungkapan terima kasih atas kepercayaan itu, hendaknya penyelenggaraan PON yang tidak lama lagi, segenap masyarakat bisa memberikan dukungan penuh.


Karena itu, selain agar tiga sukses tercapai, sukses lainnya juga harus bisa dipenuhi daerah baik persiapan dan selama penyelenggaraan PON hingga selesainya perhelatan tersebut berakhir. ”Sukses pemberdayaan perekonomian masyarakat memang sudah menjadi tujuan kita bersama,” tambahnya.


Salah satunya, tumbuhnya kegiatan usaha kecil menengah di berbagai sektor, mulai rumah makan, penginapan, angkutan, berbagai kegiatan jasa maupun kerajinan yang menikmati pesta olahraga berlangsung selama hampir dua pekan tersebut.

Comments

  1. poetra Berau24/5/08 4:48 AM

    gitu dunk...mza berau klah ma daerah laen...tpi syg derawan gada fasilitas yg menarik..misal'x jetsky ataw apaanlah jdi qt ga bete disana..hidup berau sanggam..

    ReplyDelete
  2. iya nih, dulu sih kita msih bisa ngeliat penyu bertelur kalo tengah malam. sekarang??? Hikzzzzz

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"