Berau Coal Raih Piagam Prama

Di pengujung 2007, PT Berau Coal (BC) dianugerahi sebuah penghargaan Piagam Utama bidang Pelaksanaan Kegiatan Reklamasi Bidang Pertambangan Mineral dan Batubara periode 2004-2006, dari Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM). Ini sekaligus menjawab berbagai kritikan tajam terhadap kegiatan reklamasi pertambangan. Perusahaan tambang yang memiliki predikat lima besar di Indonesia tersebut mendapatkan penghargaan dalam bidang lingkungan (Mine Environmental Award) diserahkan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, di Auditorium Departemen ESDM, Jakarta. Pelaksanaan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada perusahaan yang telah melaksanakan usaha-usaha penyelamatan manusia dan peralatan serta menjaga lingkungan pertambangan. Berau Coal yang meraih piagam Pratama itu juga terus berbenah diri untuk meningkatkan komitmennya kepada pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten Berau. Sebagai perusahaan PKP2B generasi I yang berlokasi di Tanjung Redeb itu juga membuktikan diri sebagai perusahaan tambang kelas dunia yang memiliki motto “Keberadaan kami untuk meningkatkan kualitas hidup manusia” tersebut meraih penghargaan tetang pengelolaan reklamasi yang ramah lingkungan.

Bahkan BC juga pernah meraih Trophy Mine Safety Award dengan piagam emas pada sektor keselamatan kerja yang ditanamkan pada setiap karyawan. Piagam penghargaan pelaksanaan reklamasi tentang kegiatan pertambangan BC diterima Kepala Teknik Tambang BC, Gatot B Koncahyo, Senin (11/12) lalu di Jakarta.

Comments

  1. Hutagalung5/2/08 3:45 PM

    Selamat ya atas keberhasilan yang diraih, semoga semakin sukses

    ReplyDelete
  2. "To be useful to mankind in enhancing their quality of life" - selamat buat BC.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"