Seleksi Calon Bintara Dimulakan

SELEKSI penerimaan Bintara Polri 2008 di Polres Berau dimulakan. Proses penerimaan ini mulai dilaksanakan Senin (3/12) hingga Jum’at (28/12). Pada pendaftaran yang dilaksanakan di Ruang Bhayangkari Polres Berau tersebut, 19 pelajar menjalani seleksi administrasi dan membawa persyaratan awal yang telah diberikan panitia pelaksana.

Kabag Min Polres Berau Kompol Abdul Sani F mengatakan, saat ini melakukan seleksi administrasi terutama persyaratan awal yang telah disyaratkan. Diantaranya KTP dan KK setempat, akte kelahiran, semua ijazah dan raport yang pernah dimiliki dan pas foto serta persyaratan lainnya.

Untuk penerimaan bintara 2008 ini, menggunakan 4 pola penerimaan, diantaranya penerimaan calon polisi umum, calon Brimob, calon polisi air, dan calon polisi Intelkam.

Setelah lulus seleksi administrasi di Polres Berau ini, nantinya para siswa meneruskan seleksi administrasi di Tarakan pada 31 Desember 2007 selama 2 bulan. Setelah menyelesaikan hasil terkahir kelulusan akan diumumkan 26 Februari 2008 mendatang. Pada 5 Maret 2008 mereka dilantik dan dimagangkan di Balikpapan.

Comments