TV Tuner Eksternal tanpa Adaptor

TV tuner ekternal DVB-T 310U buatan KWorld ini sungguh menyenangkan. Mungil (10,5x3,2x2 cm), portabel, berkoneksi USB, dan bebas adaptor -- cocok untuk menemani notebook Anda.

Cara pakainya mudah saja. Buka tutup kepala USB-nya, tancapkan ke konektor USB di notebook (atau PC) Anda, lalu sambungkan antena internal kecil yang disertakannya ke ujung badan lainnya. Cuma itu! Tidak perlu repot-repot menancapkan adaptor ke jala-jala listrik, yang biasanya cukup mengganggu penempatan TV tuner. Sebab daya yang dibutuhkan oleh TV tuner ini diambilkan dari koneksi USB komputer.

Yang juga unik, tutur Kurniawan (Product Manager, PT Nusantara Eradata - distributor produk Kworld Computer Co.), adalah feature SRPO (Schedule Record in PC Power-Off Mode) pada software bawaannya, HyperMedia. Berkat SRPO, pengguna TV tuner bisa memerintahkan PC untuk merekam tayangan TV yang telah ditentukan sebelumnya tanpa mengharuskan ia menyalakan PC secara langsung. Selain itu, TV tuner digital/analog berbentuk dongle yang memiliki konektor S-Video ini juga dibekali kemampuan untuk mematikan PC melalui remote control yang disertakan.

Selain DVB-T 310U, KWorld - melalui Nusantara Eradata -- juga memasarkan TV tuner eksternal PVR-TV 300U Dongle USB 2.0. USB TV Box analog ini memiliki fungsi Time-Shifting yang berguna untuk mem-pause program TV yang sedang berlangsung dan melanjutkannya tepat di posisi terakhirnya.

Sedangkan untuk TV tuner internal, tersedia PVR-TV 7131, dan PVR-TV PE210. PVR-TV210 menarik, karena menggunakan slot PCI-Express, dan memungkinkan penggunanya untuk menonton dua TV analog sekaligus dalam satu layar.

Comments

  1. Pak..

    1. apakah DVB-T 310U ini ada radionya?
    2. apakah DVB-T 310U ini tidak perlu di colok ke kabel antena? cukup antena internal bawaannya saja?
    3. apakah TV-nya jernih ?

    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. kabupatenberau10/11/07 1:34 PM

    1. apakah DVB-T 310U ini ada radionya?
    2. apakah DVB-T 310U ini tidak perlu di colok ke kabel antena? cukup antena internal bawaannya saja?
    3. apakah TV-nya jernih ?
    -----------------------------------------------------------=-
    1. untuk DVB-T 31OU belum ada radionya..
    2. DVB-T 31OU ada antena bawaan sendiri.. kalo yg saya coba untuk pemakaian sendiri saya tidak perlu menggunakan antena.. pemakaian sendiri disini saya maksudkan pemakaian didalam gedung beton 3 lantai yang berbeda tempat.. saya coba pakai video sender dan ditancapin ke receiver digital di lantai 3.. trus saya gunakan komputer kapsul di lantai 1.. dan hasilnya cukup bagus untuk kualitas gambarnya.. tapi untuk dapat tangkapan yang lebih jauh saya menggunakan antena bawaan tv tunernya sendiri..
    he he saya belum pernah coba pakai antena tambahan lain.. kemungkina bisa.. kan konektornya banyak dijual di toko toko elektronik tuh.. ( jadi pengen coba juga nih.. )
    3. kalo kualitas gambar tv tuner yg satu ini sudah cukup bagus.. memuaskanlah..

    mengenai kelebihannya mungkin hanya terdapat koneksi ke kompi atau notebook yg bisa melakukan sutdown melalui remote bawaannya.. dan juga karna tv tuner ini bentuknya kecil jadi enak aja untuk di bawa kemana aja kalo kita punya notebook... trus untuk sekedar iseng membajak filem atau video apa aja kesukaan kita yg lagi diputer di tv bisa juga.. pakai software pinakel.. kalo saya pakai pinakel 11 sebagai software capture nya..

    ReplyDelete
  3. Tanya lagi, Pak..

    apakah ini produk lama ya?
    saya cek di websitenya kok gak ada produk dengan nama DVB-T 310U ya?

    harganya berapa nih ?

    Terima kasih

    ReplyDelete
  4. kabupatenberau13/11/07 4:26 PM

    waduh mas..
    ni produk keluarnya sih agustus 2006..
    kemarin di beliin temen yg baru datang dari paris.
    harganya berapa ya

    nanti ta konfirm deh..

    ReplyDelete
  5. Memangnya DVB bisa dipake di Indonesia ya? Kayaknya Indonesia belum ada yang pake digital.

    ReplyDelete
  6. berapa harga tv tuner DVB-T 310U sekarang ?

    ReplyDelete
  7. pak,apa perbedaAn tv tuner external dgn internal?????...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar dangkita..

:::Cara mengirim komentar anda harus mempunyai account google atau url web/blog lainnya ( seperti wordpress, dll ).
:::Jika anda tidak memiliki account google atau url web/blog, maka anda dapat mengirimkan komentar anda dengan memilih pengguna "Anonymouse"